Kamis, 07 Februari 2013

KIAT-KIAT MEMILIH JASA PEMBUAT WEBSITE PERUSAHAAN ANDA


KIAT-KIAT MEMILIH JASA PEMBUAT WEBSITE PERUSAHAAN ANDA


Pada Jaman maju seperti sekarang ini setiap perusahaan dituntut untuk cepat tanggap melakukan berbagai macam cara untuk dapat meningkatkan penjualan produk barang dan jasa yang di miliki. Semua berlomba-lomba mengiklankan produk-produk barang atau jasa dengan berbagai macam media periklanan. Periklanan yang paling efektif dan diminati saat ini adalah melalui media iklan elektronik karena dipandang banyak yang berhasil dan mudah untuk diserap oleh konsumen, iklan elektronik ini dibilang termasuk cara yang paling jitu saat ini. Adapun yang termasuk iklan elektronik ini meliputi periklanan melalui :

 

1. Media televisi (Iklan Televisi)

2. Media radio (Iklan Radio)

3. Media internet (Iklan Online)

4. Media alat komunikasi (Iklan Online, Iklan SMS dan Broadcast)

 

Media Televisi memang cara yang paling mudah dibandingkan ketiga media lain diatas, namun dari segi biaya periklanan termasuk yang paling mahal dalam beriklan. Pengguna layanan iklan televisi boleh dibilang hanya untuk perusahaan-perusahaan besar dengan produk konsumsi umum dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi. Media Internet lebih diminati karna selain biayanya cukup murah cara ini lebih efektif karena pengguna internet di Indonesia terbilang cukup banyak dan selain itu media internet juga sudah dapat dinikmati melalui media komunikasi seperti handphone dikarenakan selain produk handphone generasi sekarang semua sudah memiliki fasilitas internet hal ini juga di imbangi oleh perusahaan seluler di Indonesia yang sudah memanjakan konsumennya dengan jaminan pelayanan internet dengan kecepatan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan ketersediaan semua inilah membuat tingkat informasi sudah lebih cepat dapat diakses oleh masyarakat dari media internet dan handphone seluler.

Kiat-kiat memilih jasa pembuat Website anda

Dengan berkembangnya teknologi dinegara kita maka tuntutan bagi setiap pengusaha menjadi cukup tinggi untuk dapat meningkatkan service dan pelayanannya kepada konsumen dan berlomba-lomba meningkatkan sistim pelayanannya. Maka perusahaan lebih memilih menggunakan fasilitas layanan iklan elektronik karena dengan alasan tingginya tingkat pengguna internet di Indonesia.

Seperti halnya hukum sebab akibat, karena banyaknya perusahaan yang membutuhkan fasilitas ini juga, maka bermunculanlah perusahaan-perusahaan maupun pribadi yang menawarkan jasa pembuatan Website, namun dalam proses berjalan penyedia jasa pelayanan pembuatan Website ini juga mendapatkan peningkatan pendapatan dari jasa layanan kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan Website tersebut, hal ini berimbang dengan persaingan harga yang cukup ketat diantara mereka, maka banyak Perusahaan atau pribadi yang menawarkan jasa ini terpaksa menurunkan biaya jasa pembuatan untuk bersaing merebut konsumen pengguna jasa pelayanan pembuatan website, namun itu belum juga cukup untuk meningkatkan nilai income dari jasa pembuatan yang ada. Mereka yang tidak cukup professional bermain dibidangnya sering kali melakukan kecurangan-kecurangan yang bisa merugikan perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa layanan tersebut. Hal yang perlu diketahui yang tanpa disadari para pengusaha adalah masalah keamanan data-data perusahaan dan produk yang mereka miliki bisa digandakan atau bahkan dicuri sistim dan trik perusahaan dalam meningkatkan penjualannya dengan menjual data-data tersebut kepada pihak lain tanpa sepengetahuan si pemilik perusahaan.Hal ini tentunya dapat berakibat pada kerugian perusahaan tersebut dikarenakan pesaing dengan produk yang sama dapat menyadur dan mengadopsi konsep yang dimiliki oleh perusahaan sebelumnya. Maka dari itu kita sangatlah mengharapkan bagi para penyedia jasa pembuat website untuk dapat lebih menjaga keamanan data konsumennya agar setiap Perusahaan yang akan menggunakan jasa tersebut akan benar-benar aman apabila menyerahkan datanya kepada pihak penyedia jasa pembuatan website.


CARA MENGANTISIPASI PERMASALAHAN :


  • Bagi perusahaan yang ingin menggunakan jasa pelayanan pembuatan website sebaiknya sebelum melakukan penyerahan data-data harus membuat suatu perjanjian tertulis baik dalam bentuk Surat Perjanjian sederhana yang dibubuhi tanda tangan bermaterai sampai pada perjanjian yang dilakukan didepan Pejabat Notaris yang isinya “ Perusahaan atau Pribadi sebagai penyedia jasa pembuatan website harus dapat menjaga kerahasiaan perusahaan yang dibuatkan Websitenya. Dan apabila terbukti Perusahaan atau Pribadi sebagai penyedia jasa pembuatan website sampai menjual atau menyerahkan data-data perusahaan ketangan pesaing produk-produk yang sama maka pihak Perusahaan atau Pribadi pembuat jasa pelayanan dapat dituntut secara hukum “.

  • Dalam perjanjian juga harus dibuatkan “ Apabila suatu saat Perusahaan Pengguna Jasa Pembuatan Website telah memiliki tenaga kerja yang dapat dipertanggung-jawabkan untuk melakukan perawatan terhadap website yang dimiliki maka Perusahaan atau Pribadi sebagai penyedia jasa pembuat website harus menyerahkan kembali data-data yang diambil kepada pihak pengguna jasa berikut dengan website yang sudah dibuatkan ”.

  • Ide kreatif usaha anda, kiat dan cara anda menjalankan bisnis anda berikut data-data perusahaan anda jangan sampai jatuh ketangan yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu cerdaslah dalam memilih Jasa Pelayanan Pembuatan Website Anda dengan mengikuti cara-cara diatas semoga keamanan semuanya dapat terjamin selamanya.


Nah demikianlah sedikit kupasan berbagi informasi kali ini dalam “ Kiat Memilih Jasa Pembuat Website Perusahaan Anda “ yang saya sampaikan tanpa ada maksud untuk merugikan pihak manapun melainkan peningkatan profesionalisme kerja dari masing-masing bidang dalam proses kerja-sama demi kesuksesan bersama.

Salam sukses

PT. DUMEDPOWER INDONESIA


Fuad Ahmad

Marketing Online

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar